Monday 22 January 2024

Universitas Telkom Surabaya buka pendaftaran Beasiswa Ujian Tulis Gelombang Tahap Pertama


Telkom University Surabaya membuka pendaftaran Beasiswa Ujian Tulis Gelombang-1 (UTG1) yang dapat dimanfaatkan oleh siswa SMA/SMK sederajat untuk mengejar pendidikan tinggi. Beasiswa ini tidak hanya memberikan dukungan finansial secara parsial, melainkan juga mencakup hingga 100 persen biaya kuliah.

Proses pendaftaran beasiswa UTG1 telah dimulai sejak 9 Desember 2023 dan akan berlangsung hingga 16 Februari 2024, seperti dilansir dari laman resmi Telkom University Surabaya pada Sabtu (20/1/2024). Para siswa yang tertarik untuk mendaftar harus memenuhi beberapa syarat yang telah ditetapkan oleh universitas:

  1. Siswa SMA/SMK/MA dari semua jurusan dapat mendaftar.
  2. Batas usia pendaftaran maksimal adalah 25 tahun pada Agustus 2024.
  3. Pembelian PIN Pendaftaran sebesar Rp 400.000, dengan opsi memilih hingga maksimal 5 program studi.
  4. Pendaftaran dilakukan secara online di smb.telkomuniversity.ac.id.

Wakil Direktur III, Agoes Windarto, menjelaskan bahwa karena ini ujian tulis, materinya mencakup tes skolastik yang terdiri dari penalaran umum, pengetahuan kuantitatif, pengetahuan dan pemahaman umum, serta memahami bacaan dan menulis. Ujian ini memberikan kesempatan kepada para pendaftar untuk menunjukkan potensi akademis mereka.

Tes UTG1 dapat dilakukan dari rumah, memberikan fleksibilitas kepada calon mahasiswa untuk mengikuti tes dari kenyamanan rumah mereka sendiri. Beasiswa ini juga terbuka bagi siswa lulusan tahun sebelumnya atau siswa gap year, dengan batas usia maksimal 25 tahun pada Agustus 2024.

Selain itu, pendaftar memiliki kesempatan untuk memilih hingga maksimal 5 program studi, memungkinkan mereka mengejar minat dan bakat secara lebih mendalam. Telkom University Surabaya menawarkan 11 program studi unggulan, termasuk Teknik Elektro, Teknik Telekomunikasi, Teknik Komputer, Teknik Industri, Sistem Informasi, Teknik Logistik, Informatika, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknologi Informasi, Sains Data, dan Bisnis Digital.

Informasi lebih lanjut dan panduan pendaftaran dapat ditemukan di smb.telkomuniversity.ac.id, sementara informasi seputar kampus dapat diakses melalui akun Instagram @telkomuniversity_surabaya. Calon mahasiswa diundang untuk memanfaatkan peluang beasiswa ini sebagai langkah awal menuju pendidikan tinggi yang berkualitas di Telkom University Surabaya.

0 comments:

Post a Comment