Tuesday 21 February 2023

Sidum Alumni Ekamas97 Lulus Doktor UGM

 Turut bahagia dan senang buat Rekan alumni ekamas. Selamat buat Dr. Sidum Trio Indarto (Ekamas 1997) atas diraihnya gelar Doktor FE UGM hari ini. Semoga tambah sukses dan tetap amanah. Setalah berhasil mempertahankan Disertasinya di FE UGM pada 27 Januari 2021. Mahasiswa Prodi Doktor Ilmu Manajemen ini akan mempertahankan argumennya dihadapan Tim Promotor, Tim Penguji, dan Tim Penilai atas disertasinya yang berjudul “Pengaruh Kepemimpinan Transformasional terhadap Kreativitas Kelompok dan Kreativitas Individual: Pendekatan Multi Level”.

Program Magister Sains dan Doktor (MD) FEB UGM telah menyelenggarakan Ujian Terbuka untuk Promosi Doktor bagi Promovendus Sidum Trio Indarto. Bertindak sebagai ketua dalam sidang kali ini, yaitu Bapak Eko Suwardi, M.Sc., Ph.D., selaku Dekan FEB UGM, dan sekaligus membuka jalannya sidang. Hadir pula Bapak T. Hani Handoko, M.B.A., Ph.D., selaku promotor, dan Bapak Ely Susanto, M.B.A., Ph.D., serta Ibu Rr. Tur Nastiti, M.Si., Ph.D., selaku ko-promotor. Sidang terbuka ini dihadiri pula oleh tim penilai, antara lain Bapak Amin Wibowo, MBA., Ph.D., Bapak Dr. C. Budi Santoso, M.Bus., dan Bapak Sunu Widianto, M.Sc., Ph.D.; dan juga tim penguji, antara lain Bapak Gugup Kismono, MBA., Ph.D., dan Prof. Nurul Indarti, Siviløkonom, Cand.Merc., Ph.D. Turut hadir keluarga dari calon doktor, rekan kerja, dan juga para tamu undangan.


Ketua sidang membuka ujian promosi terbuka doktor, yang dilanjutkan dengan memberikan waktu kepada promotor untuk menyampaikan profil promovendus dan mengajukan pertanyaan. Selanjutnya ko-promotor, tim penilai, dan tim penguji diberikan waktu untuk memberikan pertanyaan terkait disertasi calon doktor. Promovendus berhasil mempertahankan pendapatnya dan menjawab dengan baik pertanyaan seputar disertasinya.

Sebagai informasi, disertasi Dr. Sidum Trio Indarto menyimpulkan beberapa hal. Pertama, pengaruh kepemimpinan transformasional dapat dibedakan pada tingkatan kelompok dan individual. Kedua, pengaruh kepemimpinan transformasional terjadi secara lintas tingkatan. Ketiga, identifikasi terhadap kelompok kerja memediasi pengaruh kepemimpinan transformasional yang berfokus pada kelompok terhadap kreativitas individu. Terkahir, identifikasi terhadap hubungan dengan pemimpin memediasi pengaruh kepemimpinan transformasional yang berfokus pada individu terhadap kreativitas individu.

Dr. Sidum Trio Indarto resmi menyandang gelar doktor ke-5017 yang lulus ujian di UGM dan ke-302 yang lulus di FEB UGM. Bapak T. Hani Handoko, M.B.A., Ph.D. selaku promotor menyampaikan selamat kepada doktor baru beserta keluarga dan berpesan untuk tidak pernah berhenti untuk melakukan penelitian dan menulis meskipun berprofesi sebagai praktisi. Selain itu promotor berpesan untuk dapat menerapkan ilmunya di dunia praktek.

Via : http://mscdoctor.feb.ugm.ac.id/en/open-examination-for-management-doctoral-program-for-promovendus-sidum-trio-indarto/

Post Views: 289

0 comments:

Post a Comment